Kamar mandi bergaya Chalet | asia-oss.org

Kamar mandi bergaya Chalet

Kamar mandi bergaya Chalet

Kata Perancis "chalet" biasanya disebut bangunan kecil yang terbuat dari kayu dengan atap menjorok yang khas. Chalet - semacam perumahan Swiss nasional, telah menjadi populer, berkat kota-kota resor Alpen.

Dalam gaya chalet biasanya dibangun rumah-rumah negara atau hotel kecil yang nyaman. The chalet tidak harus dibangun seluruhnya dari kayu, cukup sering lantai pertama terbuat dari batu. Terlepas dari kenyataan bahwa chalet pertama adalah pondok gembala (beginilah cara kata itu diterjemahkan), bangunan modern yang dibangun dengan gaya ini tidak terlihat seperti tempat tinggal bagi orang miskin. Sebagai aturan, sebuah chalet adalah bangunan padat, dua, tiga lantai, yang dilengkapi sesuai dengan ide-ide modern tentang kenyamanan.

Rumah dalam gaya chalet

Hari ini, dalam gaya chalet, tidak hanya rumah-rumah itu sendiri yang dieksekusi, tetapi juga kamar terpisah. Tren dalam desain ini telah menjadi sangat populer sehingga bahkan pemilik apartemen perkotaan cenderung menciptakan kembali di rumah mereka sebuah interior yang mengingatkan Alpen yang tertutup salju. Kami merekomendasikan memulai transformasi apartemen biasa menjadi rumah alpine dari kamar mandi.

Kamar mandi dalam gaya chalet - langit-langit kayu, bak mandi besar, dinding batu dan lantai

Fitur gaya

Gaya chalet memiliki banyak kesamaan dengan gaya pedesaan dan eko-gaya, tetapi masih cukup asli. Pertimbangkan fitur-fitur karakteristik interior ruangan, dibuat dalam gaya chalet:

  • Kayu dan batu sebagai bahan finishing dasar. Elemen interior lainnya dari bahan-bahan ini juga diterima, misalnya balok kayu di bawah langit-langit atau kompor sebagai sumber panas.
  • Dengan pengecualian perlengkapan pipa, seluruh perabotan, termasuk furnitur dan pintu, terbuat dari kayu alami atau bahan imitasi.
  • Gaya chalet tidak bercita-cita untuk kecanggihan interior. Furnitur dan pipa dipilih oleh model tradisional yang paling sederhana. Barang-barang interior nyata retro atau tua dipersilakan.
  • Warna yang lembut dan tenang. Baik dalam dekorasi maupun di perabotan, palet warna yang paling alami digunakan.

Kamar mandi dalam gaya chalet - bahan dasar - batu alam dan kayu

Gaya chalet di kamar mandi - kayu, kaca

Siapa yang akan melakukannya?

Setiap arah dalam desain memiliki penggemar dan lawan; gaya chalets - tidak terkecuali. Asmara pedesaan di pedalaman tempat tinggal modern akan menjadi kesukaan tidak semua orang. Di bawah ini adalah kategori orang-orang yang akan merasakan gaya ini senyaman mungkin.

Jadi, interior bergaya chalet akan cocok dengan Anda dalam kasus berikut:

  • Jika Anda dapat beristirahat hanya di alam dan lebih memilih untuk menghabiskan liburan di negara atau di desa: hirup udara segar, berjalan melalui hutan, mandi di kamar mandi dan menikmati kesenangan lain dari kehidupan pedesaan.
  • Jika Anda penggemar ski dan olahraga musim dingin lainnya. Dalam hal ini, bagian dalam apartemen, dirancang dengan gaya chalet, akan mengingatkan Anda sepanjang tahun tentang hati yang indah dari resor ski.
  • Jika ide kesenangan Anda adalah menggunakan bahan-bahan alami, perabotan sederhana, padat, dan dekorasi minimal.

Kamar mandi dalam gaya chalet - skema warna abu-abu putih yang tenang, kayu dan batu

Solusi Warna

Sangat diharapkan bahwa dalam gaya chalet, yang secara inheren dekat dengan rumah negara, warna alami lebih disukai. Ini berlaku tidak hanya untuk material finishing, tetapi juga untuk furnitur dan aksesori. Karena kita menggunakan kayu dan batu untuk dinding dan lantai, jelas bahwa di permukaan selesai semua nuansa coklat dan abu-abu akan mendominasi.

Dinding putih dan batu di kamar mandi bergaya chalet

Permukaan kayu di kamar mandi dalam gaya chalet

Mebel di bagian dalam kamar mandi dalam gaya chalet biasanya juga terbuat dari kayu, sehingga warnanya selaras dengan dinding. Coklat, merah, merah anggur, krem ​​- dalam skema warna inilah interior ruangan dieksekusi.

Furnitur batu di kamar mandi bergaya chalet

Kayu curbstone di kamar mandi gaya chalet

Kayu curbstone dengan cekungan batu di kamar mandi dalam gaya chalet

Selain warna kayu dan batu, dalam gaya chalet ada warna lain yang dapat ditemukan di alam pegunungan, misalnya putih, hijau tua, biru, kuning. Namun, nada-nada ini harus digunakan dengan sangat hati-hati, karena untuk sebuah chalet, palet warna yang netral dan netral lebih disukai, hampir tanpa bintik-bintik terang.





Ubin hijau di dinding di kamar mandi dalam gaya chalet

Pencahayaan

Apakah Anda ingat pencahayaan seperti apa yang ada di rumah-rumah desa? Tidak terang, cahaya tidak menyerang mata, lampu tidak cenderung menerangi semua sudut di ruangan. Ini adalah efek yang perlu Anda capai dengan merancang pencahayaan di kamar mandi, didekorasi dengan gaya chalet.

Namun, kita tidak boleh lupa bahwa ini adalah kamar mandi modern, di mana kita menghabiskan banyak waktu, termasuk melakukan prosedur kecantikan. Karena itu, beberapa area, misalnya, di dekat cermin, harus disorot dengan baik.

Agar lampu tidak berbunyi, Anda dapat meninggalkan lampu langit-langit utama dan memecah pencahayaan ke zona menggunakan lampu dinding. Dengan menyertakan semuanya pada saat yang sama, Anda akan mencapai iluminasi yang baik dan seragam. Dan jika Anda menginginkan cahaya yang redup dan hampir akrab, itu akan cukup untuk hanya menyalakan salah satu lampu.





Balok kayu, lampu langit-langit dan dinding bercat putih di kamar mandi dalam gaya chalet





Langit-langit kayu, lampu logam tunggal, dinding bercat putih, lantai batu - kamar mandi bergaya chalet





Lilin dengan kamar mandi bergaya chalet

Untuk kamar mandi bergaya chalet, Anda harus memilih perlengkapan pencahayaan yang paling sederhana dan paling ringkas. Solusi yang sangat baik adalah lampu sorot, yang hampir tidak membutuhkan ruang dan memungkinkan Anda menyesuaikan tingkat pencahayaan ruangan.





Lampu spot di langit-langit kayu dengan balok di kamar mandi dalam gaya chalet

Dekorasi dan Aksesoris

Unsur dekorasi di bagian interior kamar mandi, dibuat dengan gaya chalet, juga ingat yang berfungsi sebagai titik awal untuk pembentukan gaya ini. Sifat pegunungan Alpen dan desa tercermin tidak hanya dalam penggunaan bahan finishing yang sangat alami, tetapi juga dalam pilihan aksesoris.





Kamar mandi dalam gaya chalet - kombinasi dari batu dan kayu

Misalnya, chalet secara tradisional dilengkapi dengan piala berburu - boneka binatang. Tentu saja, di kamar mandi elemen dekorasi seperti itu akan menjadi tidak pada tempatnya. Pertama, ia menempati suatu tempat, yang di kamar mandi sudah tanpa banyak, dan kedua, produk semacam itu tidak akan kontak permanen dengan air dan uap. Jika Anda ingin membuat warna tertentu di interior kamar mandi, batasi diri Anda dengan tanduk rusa yang tergantung di dinding. Mereka tidak hanya dapat mendekorasi ruangan, tetapi juga berfungsi sebagai pemegang untuk handuk atau menjadi dasar untuk menciptakan lampu asli.





Kerang di batu di kamar mandi dalam gaya chalet





Elemen dekoratif berupa lukisan, vas di kamar mandi dalam gaya chalet

Juga, gambar dan patung-patung yang menggambarkan flora dan fauna Alpen disambut. Cobalah untuk memilih produk semacam itu, yang kelembabannya tinggi tidak menyebabkan kerusakan.

Fitur Desain

Secara tradisional dalam gaya chalet berikut jenis selesai digunakan: lantai terbuat dari lempengan batu alam, dinding berjajar dengan kayu, di langit-langit ada juga pohon atau plester hanya putih. Tapi lantai batu akan berharga mahal, selain itu, batu yang selalu dingin - bukan pilihan yang paling cocok untuk kamar mandi, yang sering kita berjalan tanpa alas kaki. Solusi terbaik adalah ubin keramik, bergaya sebagai batu alam. Itu sempurna mempertahankan kontak dengan kelembaban dan jauh lebih baik daripada batu terus panas. Dan jika Anda memasang sistem "lantai hangat" di kamar mandi, akan ada perasaan utuh berjalan di atas batu yang dipanaskan di bawah sinar matahari atau papan kayu.





Lembaran batu alam di lantai, dinding kayu di kamar mandi dalam gaya chalet





Mebel kayu di kamar mandi kayu - chalet

Mebel di kamar mandi harus sekecil mungkin - hanya apa yang dibutuhkan untuk menyimpan hal-hal yang diperlukan. Dalam hal ini, harus yang paling sederhana: model tertanam modern dan permukaan glossy akan menyimpang dengan gaya umum ruangan.

Untuk pipa, Anda juga harus memilih model yang paling sederhana dari bahan tradisional - besi cor, akrilik, dan saniter. Para ahli menyarankan untuk memilih kamar mandi dengan gaya chalet yang tidak putih, dan beige plumbing. Banyak yang lebih suka menutupi atribut modern seperti kamar mandi, seperti mesin cuci atau kabin shower dengan papan dan bilah kayu. Cobalah, itu akan menjadi sangat tidak biasa!





Bentuk geometris sederhana dari wastafel batu di kamar mandi dalam gaya chalet





Lantai dan dinding batu, perabotan kayu di kamar mandi dalam gaya chalet

Menciptakan interior yang unik

  • Seperti dalam semua gaya serupa lainnya, chalet aktif menggunakan kerajinan tangan. Dapat dibuat dengan loker dan rak kayu sendiri, dan aksesoris buatan tangan. Misalnya, karpet rajutan, kap lampu dijahit untuk lampu, dll.
  • Tanaman pot di interior chalet sering ditemukan dan kamar mandi tidak terkecuali. Anda harus memilih bunga dalam ruangan yang mentoleransi kelembapan dengan baik dan menanamnya dalam pot tanah liat kasar.
  • Furnitur dan pipa di kamar mandi, dibuat di bawah chalet, tentu harus memiliki sentuhan kuno. Agar tidak disia-siakan pada model desain mahal, Anda dapat mencapai efek ini sendiri. Menggunakan kulit, Anda dapat membuat goresan, dan di toko-toko untuk kreativitas ada banyak pilihan pernis dan cat, dengan mana Anda dapat dengan cepat mengukur permukaannya.




Interior di kamar mandi dalam gaya chalet

Loading...